Sabtu, 31 Desember 2011

Tahun Baru, Bandung “Banjir”


Sebagai warga Bandung, kadang merasa aneh, kenapa setiap week end kota ini selalu dipenuhi oleh mobil-mobil luar kota. Sepanjang Jalan Juanda bisa dipastikan penuh oleh kendaraan luar kota, endingnya kemacetan jadi brand image Jl. Juanda tiap akhir pekan.

Aneh juga.., perasaan Bandung biasa-biasa saja. Sekarang Bandung tidak seperti dulu..---yang sejuk, lalu lintas lancar, bersih dsb---,.. macet dimana-mana, banjir dibeberapa ruas jalan utama-pasteur contohnya-, trotoar dikuasai PKL, sampah tidak terurus (begitulah Bandung dikelola pejabatnya saat ini). Tapi.... “apa pun yang terjadi... Bandung tetap dihati”. Bandung tetap punya magnet bagi wisatawan lokal. Mulai dari deretan Factory Outletnya, kawasan wisata Bandung Utaranya sampai dengan wisata kuliner yang aya aya wae..


Nah week end sekarang adalah tahun baru.., 1 Januari jatuh pada hari minggu, bisa dipastikan Bandung akan “Banjir” lagi, banjir mobil. Sudah mulai terasa di Jumat sore 30 Desember. Seperti biasa.., melintas Jalan Gatot Subroto, mulai dari Samping Sesko AD menuju perempatan Kiaracondong yang jaraknya mungkin hanya 2 Km, butuh waktu samapi 30 menit, jika keadaan normal cukup 5 menitan.

Bis-bis pariwisata nampaknya sdh mulai berdatangan. Sebenarnya ini masih bukan didaerah wisata. So bisa dibayangkan bagaimana macetnya daerah setiabudi, dago, cihampelas, dan sukajadi. Pengalaman beberapa tahun kebelakang, jalan-jalan dimalam tahun baru keliling kota Bandung menjadi acara yang tidak menyenangkan. Macet dimana-mana.

So kesimpulannya, tahun baru kali ini lebih baik dirumah, berkumpul dengan keluarga, sekalian introspeksi diri semoga ditahun 2012 bisa lebih baik lagi dan bersiap dengan resolusi 2012. Kalo hanya sekedar ingin lihat kembang api, ya... tinggal ke lantai dua kemudian lihat ke bawah kearah kota Bandung.., karena rumah berada di kawasan kaki Gunung Manglayang...

Bagi teman-teman yang ingin datang ke Bandung.., welcome to Bandung and have a nice new year celebration..

Midnight @bandung,
Sabtu 31 Des. 01.30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar